Rabu, 14 Desember 2016

Menjelang Akhir Tahun dan Target di Kantor





Saya bekerja di Unit Pemasaran. Jadi saya adalah Pemasar Asuransi Kerugian. Adakah hal lain di muka bumi ini yang lebih sulit untuk dijual selain asuransi?

Produknya secara fisik hanya sehelai kertas ditempel materai. Yang baru terasa manfaatnya justru saat kita mengalami kerugian, jadi pas bayar harga produk, tidak langsung menikmati manfaatnya.

Semacam dipaksa beli ga, sih? :)

Tapi tenang... Blog ini walau berisi juga tentang pekerjaan saya, saya tidak akan jualan asuransi kok disini hihihi...

Jadi salesperson, tukang urus klaim, penyusun strategi pemasaran, menciptakan produk, dan balik lagi di dunia sales, pekerjaan saya 11 tahun ini berkutatat di core pemasaran bisnis asuransi. Saya terbiasa bekerja dengan target (nulis ini kok serasa lagi nulis CV buat apply pekerjaan baru ya hehehe...), buat saya dikasih target tuh udah ga heran, menetapkan target sendiri juga sudah biasa, bekerja jumpalitan untuk mencapai target itu makanan sehari-hari.

Dan selama 10 tahun terakhir apapun target yang diberikan, puji Tuhan, saya selalu berhasil mencapainya, tidak jarang lebih.

Di tahun ini, 2016 tercinta ini bisnis (saya rasakan) semakin berat.... Target saya rasanya ya ampun Gusti ini kok masih jauh banget ya angkanya. Ada beberapa account yang bisnisnya juga menurun sehingga berefek ke penurunan perolehan premi kami. Selain itu harus saya akui, kami juga ada beberapa marketing intelligent yang lambat menyerap strategi bersaing dari perusahaan asuransi pesaing.

Jadi saat ini, di last month of this year saya galau berat lihat laporan produksi.

Galau...

-nova-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar