Senin, 27 November 2017

Financial Planner


 picture : forbesimg


Sudah lama saya tertarik dengan profesi ini.

Eciyeee... Tertarik.

Tepatnya sih sejak lulus S2.

Kemudian saya sempat  mengikuti tutorial persiapan untuk mendapatkan gelarnya, yang kemudian saya hamil, dan as i said earlier bahwa saya hamil tuh agak drama. Jadi kuliah persiapan alias tutorial  itu berhenti.

Financial Planner ini profesi yang membantu orang untuk mencapai tujuan hidup melalui tujuan dan perencanaan keuangan. Bukan profesi sembarangan yang semua orang bisa lakukan dengan bebas, ada sertifikasinya. Namanya CFP, Certified Financial Planner.

Selama 4 tahun saya memendam hasrat menggelora tentang profesi ini (hasrat menggelora lah ya hihihi...). Saya tertarik banget deh menjadi Financial Planner karena berbagai alasan. Mudahnya sih memang menjalani hidup ya mengalir saja, seperti air. Toh rezeki sudah ada yang mengatur, dan alasan lainnya.

Tapi seberapa banyak di sekitar kita (eh sekitar saya, deh) yang hidupnya bermasalah karena uang?

Sebenarnya masalahnya juga bukan di uang nya sih. Uang itu ibaratnya energi saja, bukan sumber masalahnya. Masalahnya adalah di pengelolaan uangnya.

Nah, mendapati hal begitu, ditambah kuliah S1 saya di Psikologi, saya mendapati banyak sekali permasalahan manusia zaman now (halah :D) dikarenakan pengelolaan uang. Less of peace, less of harmony, more stress, and even depressed because of finacial issue.

Pengelolaan uang itu, menurut saya sangat tidak bisa dianggap sepele.

Then, dengan dana yang diusahakan sangat, waktu yang artinya mengosongkan jadwal weekend selama 3 bulan, I went back to campus.

Belajar lah saya (lagi, kali ini sampai tuntas) tentang financial planning.

Dan ujian final FPSB -Financial Planning Standard Board- sudah saya jalani. Dan puji Tuhan, pada 17 November lalu sudah dapat pengumumannya bahwa saya lulus. Puji Tuhan.

Yeaaaayyyy...

Seremonial wisuda Januari tahun depan. Ah, seremonial kan perayaannya saja ya. Yang penting saya sudah CFP :).

Now what?

Am working on next things :).

-nova-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar