Senin, 04 Desember 2017

Pouch Kosmetik

Jadi, saya adalah sales person yang malas dandan.

Sangat malas.

Buat saya berdandan adalah kegiatan yang so not me dan such a waste of time.

Saya tidak pernah secara niat dan sungguh-sungguh berdandan sebelum berangkat kerja atau berangkat ke suatu acara misalnya.

Tapi saya sangat suka, suka banget dengan berdandannya para beauty blogger atau hasil karya para make up artist. I do appreciate what they create with make up. Cantik. Saya juga suka tuh perhatiin swatches lipstick, eyeshadow, dan sebagainya. Love it.

But when it comes to me, ehm... ehm, ehm, ehm lah ya...

Saya suka pilih-pilih lisptick baru, eyeshadow baru, dan sebagaainya. Apalagi saat sedang diskon, secara saya adalah perempuan modis alias modal diskon ya... suka deh beli make up. Tapi yaaa... pas saya aplikasikan kok ya ga minat. Ini gimana sih?

Hingga suatu waktu lalu saya mendapati pouch make up saya isinya berantakan, banyak tak teratur, kebanyakan make up yang saya beli dengan gegap gempita tapi kemudian tidak saya gunakan.

Dengan semangat decluttering, saya membongkar pouch make up saya. Saya pisahkan berdasarkan make up yang masih saya gunakan, sudah tidak pernah saya gunakan baik karena sudah mau habis (sedikit banget yang begini) dan juga yang memang bahkan tidak pernah saya pakai sama sekali, make up yang saya menyesal kenapa saya beli misal karena ini warna apa sih sebenernya ga cocok banget buat saya kok saya beli ya, dan sebagainya.

Setelah saya pilah make up mana yang benar-benar saya pakai, ternyata ya Gusti, hanya beberapa item saja. Saya tidak perlu palet eyeshadow lengkap, misalnya karena saya pakai warna eyeshadow ya itu-itu aja, saya cukup punya 2-3 lipstick atau lipstain atau apalah itu namanya, dan lainnya. Intinya isi make up pouch saya itu sebenarnya juga kebanyakan yang saya tidak perlu atau tidak saya pakai.

Maka saya hibahkan lah make up yang tidak saya pakai itu ke ibu saya dan sebagian lagi ke anaknya bibi, ke admin, dan resepsionis di kantor yang saya yakin akan lebih berguna make up saya itu jika mereka yang memiliki.

Dan sekarang make up pouch saya hanya ini dong :) Dan isinya hanya ini....



Tapi dengan make up yang ada ini saya merasa lebih pas, tidak berlebihan, tidak kekurangan. Ya pas memang segini ini saja make up yang saya butuhkan.

-nova-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar