Selasa, 02 Januari 2018

Hello, 2018



Semacam blogpost wajib nggak sih di awal tahun menulis tentang ini :)

Secara pribadi saya bersyukur untuk semua hal yang terjadi di tahun 2017. Ada suka dan duka, pasti. Ada up and down, pasti. Ada pencapaian dan kegagalan juga.

Saya memandang 2018 ini dengan lebih tenang dan jelas. Nggak bikin banyak resolusi juga. Hanya fokus di beberapa hal. Salah satu yang jadi semangat dan fokus saya adalah membaca lebih banyak buku.

Seriously, di 2017 saya nggak banyak membaca buku, kalau beli buku sih tetap aja semangat, tapi menuntaskan lebih banyak buku jarang banget deh. Tahun lalu saya nggak begitu akrab nih sama buku.

Jadi salah satu fokus saya di tahun ini adalah membaca lebih banyak buku sampai selesai. Nah, poin sampai selesainya ini nih yang pe-er banget :).

Jadi dalam rangka menantang diri sendiri untuk mewujudkan keinginan ini, saya bilang ke diri sendiri bahwa setiap buku yang sudah saya baca sampai tuntas, akan saya review dan saya tuliskan di blogpost. Jadi semacam alert ke diri sendiri. Syukur jika review-an nya bisa berguna bagi teman-teman yang membaca blog ini kan :).

Dan sebagai awal, saya sedang di pertengahan buku The Magic of Thinking Big karya David J. Schwartz. So far saya bisa bertahan membaca buku ini sampai setengahnya di edisi libur akhir tahun kemarin tanpa merasa ngantuk dan bosen sih hihihi... Isinya bagus. Nanti saya review deh ya.

Selamat memasuki 2018, Teman...

Semoga kita semua menjadi lebih baik di tahun ini ya. Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar